Bisakah Aku Menulis?

Sejak kecil aku punya diary dan cukup rajin mengisinya. Setelah punya anak, aku beralih ke media elektronik dan internet. Sampai sekarang kebiasaan itu masih berlangsung. Aku suka melakukannya. Tapi apakah itu artinya aku bisa menulis? Perasaanku mengatakan tidak. Kepiawaianku menulis tak naik-naik kelas. Masih saja begitu sejak awal-awal mengisi buku diary.

Ada juga sedikit orang yang mengatakan aku bisa menulis bahkan mengusulkan membuat buku. Tapi itu ku tolak. Karena dalam keyakinanku itu tidak benar. Aku sendiri saja tidak mau membeli bukunya kalau memang ada, masa mau nyuruh orang?

Bertahun berlalu, setiap ada yang berkata begitu, tetap saja kutidakkan. Kadang muncul juga keraguan: ah, jangan-jangan aku memang bisa. Ah, nggak ah, masih jauh. Hingga beberapa hari lalu aku terpikir: iya, sekarang aku tidak bisa menulis. Tapi apakah itu juga artinya aku tidak punya kemampuan untuk belajar menulis? Bagaimana aku bisa yakin kalau aku tidak bisa menulis dan tidak mampu belajar menulis? Tidak ada jalan lain selain mencobanya. Maka kuputuskan untuk mulai belajar. Dan karena aku suka dunia anak, aku merapatkan diri ke forum penulis bacaan anak.

Di sini dan sekarang, ku mulai perjalananku…

Leave a Reply

Tentang

Senang menulis, cinta dunia anak. Dan ini diary kepenulisan saya.

salam,
echa

Masukkan alamat e-mail Anda untuk mengikuti blog ini via e-mail. Terima kasih.

Kategori

Arsip

